buble
uppingbear

Tuesday, April 17, 2012

pengertian cinta kasih


Cinta Kasih menurut saya adalah bagaimana cara kita menunjukan rasa sayang cinta atau suka pada orang lain bisa dengan orang tua, pacar, adik, kaka, sahabat, teman, atau orang orang yang berada di sekeliling kita. Bisa dengan kata-kata, sikap, cara memandang, cara berbicara dan sebagainya. Jatuh cinta itu bisa dari mana saja entah kita suka karna wajahnya, rambutnya, alisnya, lesung pipnya, sikapnya, cara bicaranya, senyumnya, harta nya, cara berpakaiannya, atau memang orang tersebut memang tipe kita. Cinta itu bisa timbul dimana saja, kapan saja, siapa saja, bisa karna pandangan pertama, intensitas pertemuan, sering ngobrol, sudah kenal lama dan sebagainya. Cinta, satu kata yang mempunyai banyak makna, cinta sesuatu yang dimiliki semua orang, cinta suatu hal yang bikin bingung, cinta juga bisa mengubah-ubah mood seseorang naik turun kadang senang, sedih, gundah gulana, galau bĂȘte salah tingkah, malu, senyum-senyum sendiri, marah-marah sendiri, nulis status berbunga-bunga di media social atau sebagainya.
Mau cerita sedikit ah tentang pengalaman ku soal cinta. Aku pernah ngalamin ‘love at first sight’, ‘long distance relationship’,  jatuh cinta sama sahabat sendiri, suka diem-diem, ganti2 pacar sebulan sekali, cinta beda agama, pacaran dunia maya, suka sama pacar temen sendiri.
Love at first sight, pertama kali aku masuk kuliah hari itu hari dimana semuanya belom gw kenal, semuaya asing awalnya dikelas biasa2 aja sampai dia dating dan ‘tek’ wow banget dia fisikly tipe gw banget sebut saja ‘x’ menurut aku dia yg paling ganteng di kelas, tapi makin kesini makin kenal perasaan aku biasa aja Cuma sesaat aja maka dari itu aku kurang percaya sama love at first sight karna cinta tipe ini Cuma diliat dari fisik aja setelah kenal yaah bagus fisik doang hehe.
Long distance relationship, atau biasa di sebut LDR ini pun pernah aku alami. Saat itu aku masih duduk di kelas 2smk. Aku di bekasi pacarku di Surabaya. Ngejalanin init uh susah susah gampang. Banyak cobaanya, dan aku sepertinya bukan tipe orang yang tahan dengan ini semua. Ga bisa ketemu setiap hari setiap jam telpon-telponan, dan hubungan ini Cuma berjalan 1bulan hehe.
Suka sama sahabat sendiri, aku sahabatan sama dia dari kelas 1 sma sebut saja ito. kita sering ketemu hampir setiap hari ketemu. Kalo udah ketemu apa aja di omongin entah ngomongin pelajaran, orang, pacar masing masing sampe ngomong yang ga penting pun di omongin. Dia orang pertama yg tau segalanya tentang aku, begitupun aku baginya. Dia sering ngebelain aku, marahin aku kalo salah pokonya posisi kaka banget buatku. Seiring berjalannya waktu seiring seringnya ketemu aku ngerasa ada yang beda perasaan yg ga seperti biasa aneh pokonya aneh. 3 tahun bareng ada yg ganjel. Sampai suatu hari dia ngajak nonton terus dia bilang klo dia cinta sama aku yaudah aku juga jujur saat itu tapi kita sama2 bingung mau di bawa kemana ini semua, waktu itu lagu ZIGAZ- Sahabat jadi cinta tuh berasa lagu kita banget. Setelah perdebatan lama berfikir lama akhirnya kita berdua memutuskan untuk tidak jadian karna takut kalo putus jadi renggang. Good decision!! Karna sampai sekarang kita masih jadi sahabat baik J.
Suka diam-diam, cidaha itu yg sedang aku alamin saat ini. Dia teman sekelasku sebut saja namanya SH’ dia yg bikin aku semangat kuliah akhir-akhir ini. Entah dari mananya dia ga ganteng fisikly bukan tipeku tapi kalo aku ngeliat dia seneeng banget. Dia pemilik senyum termanis dikelas menurutku senyumnya tuh lebar dan lepas. Tapi aku tiak mau dia tau, biarlah aku simpan aja dalam hati. Biarkan jadi penyemangat penyegar aja dikelas J.
Cinta beda agama, waktu aku kelas 2 smp aku punya pacar namanya sebut saja n* aku islam dia Kristen awalnya Cuma iseng iseng doang tapi entah knp lama2 aku sayaang bgt sama dia mungkin sampe sekarang. Dia salah satu mantan yg paling susah ak lupain gatau knp L. Kita putus karna aku takut hubungan ini makin serius. Aku putusin karna mama ku ga suka, mamaku yg nyuruh putus L yaudah putus sampe skrg msih ada di hati walau presentasi nya kecil.
pacaran sebulan sekali, ini yg paling konyol entah kenapa tapi ini tanpa di sengaja. Di antara ini aku lagi labil labinya mau keliatan banyak mantan jadi ga serius dan emang aku bosenan. Saat itu aku kelas 2 smk. Pertama namanya ‘V’ ini temen les aku udh lama kenal tp tiba2 dia nembak kita jadian tanggal 14mei ngga lama Cuma 3minggu aku ga betah karna terlalu over protective. Kedua namanya ‘W’ ini dikenalin sama temen aku ririn orangnya ga ganteng tapi ga jelek kenalan waktu ulang tahunku yg ke 16th, dia dating terus kenalan, ya pdkt ga lama tanggal 14 juni kita jadian ga lama Cuma 2 minggu abis itu putus ternyata dia playboy males banget. Ga lama setelah itu  aku deket sama ‘D’ ini di kenalin sepupu aku ata dia temen pacarnya ata orangnya baik walau ga ganteng perhatian tp entah lah aku ga punya feel apa-apa sama dia waktu dia nembak aku iya2 aja soalnya ga enak sama ata saat itu tanggal 14juli, pas udah jadian 2minggu aku deket sama ade kelas namanya ‘S’ orang nya lucu humoris item manis gitu, lama lama deket sering smsan sering telpon2nan lama2 aku ada feel pas tanggal 12agustus ‘S’ nembak aku tapi berhubung aku blm putus sama ‘D’ aku tunda dulu pas 13agustus aku mutusin ‘D’ tanpa alas an yang jelas. Dia sedih banget kata ata dia nangis tapi karna saat itu aku ga ada feel apa apa jadi biasa aja. Tanggal 14agustus aku jadian sama ‘S’ aku sayang serius sama dia tapi emang mungkin karna karma dia mutusin aku 2 bulan kemudian dengan alas an yang ngga jelas juga. Yaudah lah karma mau di apain lagi L. Jadi 4 bulan berturut turut 14 mei,juni,juli,agustus ganti ganti pacar -_- apa banget yaah aku juga iuh inget2nya.
Pacaran dunia maya, namanya ‘PTB’ aku kenal dia di media social live connector. Akun ku namaya REY saat itu lagi jaman2 nya alay jd nama itu bagus banget saat itu, aku kelas 3smp dia sma kelas 2 di depok. Aku belom pernah ketemu sama dia sama sekali sampai saat ini. Jadian nya cukup lama 4 bulan tapi sayangnya sayang beneran aneh!, mukaya pun gatau!. Tapi cocok kalo ngobrol nyambung. Tp putusnya gara2 hpku ilang terus lama ga berhubungan terus waktu aku hafal nomernya aku hubungin lagi kata temennya dia udah meninggal L entah bener apa ngga.
Pacaran sama pacar temen sendiri, kebodohan ini terjadi saat kelas 2 smk, namanya ‘A’ dia temen les aku pacarnya namanya ‘B’ dia juga temen les aku. Awalnya gara2 dia sering curhat soal ‘B’ ke aku dan aku suka curhat tentan ‘F’ kedia ‘F’ itu pacarku saat itu. Dia sering curhat kalo nelfon sampe malem. Eh tiba2 dia bilang suka aku juga saat itu ngerasain hal yg sama, ga lama kita jadian di belakang pacar kita masing masing sampai. Tapi itu ga berjala lama Cuma 2bulan sampe kita mutusin buat udahan aja karna merasa ga enak sama pacar masing masing.

Itulah sepenggal ceritaku cerita yang berkesan meski kadang ada yg menjadi penyesalan. Ini nyata aku yg ngalamin J.

No comments:

Post a Comment