buble
uppingbear

Monday, May 20, 2013

LDR (long distance relantionship) - my LDR story



Tidak semua orang bisa ngejalanin hubungan ini, yaa bisa di bilang ini hunbungan spesial yang  haya orang-orang terpilih saja yang punya kekuatan sabar yang lebih yang bisa ngelewatin nya. Ya sabar menjadi kunci pertama kesuksesan menjalani hubungan special ini. Kenapa aku sebut special karna ini dia dimana kekuatan cinta kesetiaan pengorbanan pengertian rasa kangen  serta sabar kita dan pasangan kita diuji.

Hubungan ini yang sedang jalani dengan pacarsaya adampriadi. Dulunya waktu aku memulai hubungan ini saat aku masih bekerja di satu perusahaan yang sama dengan si pacar yang insensitas ketemuannya setiap hari. Tapi dimulai dari saya lanjut kuliah dan pindah di bekasi kita memulai hubungan ini dan banyaaak banget perubahan yang bener-bener menguji kesabaran.

Yang biasanya setiap hari ketemu ini seminggu sekali. Tapi entahlah apa ini bisa di kategorikan LDR karna jarak jakarta barat – bekasi dengan pertemuan seminggu 1x paling lama 2minggu sekali tak seperti yang lainya antar kota, provinsi pulau, negara, bahkan benua yang insensitas pertemuan mereka yang 1bulan sekali bahkan ada yang sampe satu tahun sekali. Entah lahh tetapi aku dan pacarku menyebut ini sebuah tantangan yang di sebut LDR.

Terkadang suka ada rasa iri kalo lagi ngumpul sama sahabat2 aku vanya dan wiri yang pacar mereka satu kmpus yang setiap hari ketemu. Bukan iri karna mereka punya pacar satu kampus yaelah itumah aku ga mau, tapi iri kalo mereka lagi di samperin sama pasangan mereka dan aaaaahhh bikin kangen adam ...

Dan rasa kangen itulah yang menjadikan pertemuan kita sangat berkualitas, kalo temen2kan ketemu pasti ada berantemnya karna sering kali ya jadi pertemuan dianggap ga begitu penting. Tapi buat aku sama adam itu moment dimana melepas unek2 kerinduan haseeeeekk..

Kadang LDR ini banyak yang bilang hubungan yang cape dan ga meyakinkan ya itu bagi kalian yang ga bisa sabar percaya dan pengertian aja ke pasangan kalian jadinya kalian underestimate sama hubungan yang aku sama adam jalanin. Kalo kamu dapet cowo yang sabar dewasa baik perhatian setia dan pengertian kaya adam apa kalian akan berfikiran yang sama?? Ngga! Pasti ngga. Jadi semua tergantung diri kalian dan pasangan masing-masing. Dan aku akan buktuiin pendapat kalian tuh NOL besar. Haha liat aja.. :D

Kadang suka sedih sih kalo  lagi temen-temen ada yang manas-manasin bilang adam punya pacar lagi disana atau adam bohong tuh bilangnya kerja padahal lagi sama cewe suka kaesel sedih dan jadi kepikiran. Tapi aku yakin ko adam setia jujur sama aku and thats the way i love him so much.. dan lagi pula kita sudah punya komitmen kedepanya yang ngebuat aku dan dia ga main-main ngejalanin hubungan ini ya kita serius. Semoga di permudah sampai menapaki hubungan yang di ridhoi ALLAH aminn ya ALLAH,, jadi walaupun ada cowo yang ganteng apa gimana pasti langsung keinget wajahnya adam yang manis serta pengorbanan2 dia yang uhh banget banget special

Kadang waktu dia istirahat aku lagi ada dosen dan bbmn kadang ada temen yang bilang dengan nada sinis pacaran mulu!!, atau kalo ada tugas aku nanya ke mereka mereka bilang makanya perhatiin jangan pacaran mulu itu rasanya jleb! Mereka ga ngerasain aja rasanya jadi aku ya aku yang menganggap waktu komunikasi waktu yang sangat pentingbuat akudan dia. Untung aku punya adam yang selalu kasih support kalo aku bener2 down.

Berantem? Pasti ada aja lah masalah yang bikin kita berantem karna salah paham, cemburu, kecewa dan lain lain. Berantem kita anggap bumbu2 penyedap dalam suatu hubungan. Karna kalo ga cemburu berati udah ga cinta. Salah paham wajar karna menyatukan 2 kepribadian yang berbeda itu sulit apa lagi dengan sifat aku yang masih kaya anak kecil alhamdulillah adam sabar banget ngadepin aku.. kecewa kalo waktunya ketemu harus batal karna cuaca atau faktor lainya yang aaaahhhhhh nyebelin.. tapi pengertian serta komunikasi yang jujur lah yang mengindahkan hubungan ini..

Komunikasi juga kadang bikin miss komunikasi kalodi bbm atau sms kan bacanya beda2 maksud dia lembut “iya udah terserah” kita bacanya “YAUDAH TERSERAH” jadi sensitif nganggep dia lagi marah2. Padahal kitanya salah nada. Ini juga yang jadi pembahasan lucu saat ketemu. Jadi kalo ada salah paham dikit aja langsung milih nelpon agar masalah ga berlarut dan ga salah paham lagi...

LDR juga ngebuat aku ga malu malu buat ngungkapin rasa sayang, kangen dan apapun yang lagi aku rasain kedia... sekedar bilang "I LOVE YOU adamkuu", atau "I MISS YOU sayang", dan kalo dia bales itu jadi kata2 indah yang ngebuat senyum2 sendiri.. ahh dia emang special.

Saat saat menyebalkan adalah nunggu.. ya nunggu dia pulang kalo dia masuk siang dia pulang setengah 11 malem dan itu terasa lamaaaaaaaaaaaaaaa dan membosankan. Kadang suka ketiduran karna aku pelor(nempel molor) dan jadi bikin bete :( besok paginya.. tapi alhamdulillah adam ngertiin banget walau dia juga lagi kangen2nya. Thanks hunn :*.

Kalo dia lagi cape dan emosi dia memilih untuk tidur agar ga meledak2 dan ngerembet kemana-mana dan paginya dia bisa bicara tentang kekesalanya dengan kepala yang dingin dan baik baik.

Diaselalu mengajarkan aku dewasa dalam mengatasi masalah, ya memang kedewasaan dalam berfikir bisa mengawetkan hubungan ini.. kalo lagi kesel samadia aku selalu ingat2 kejadian2 yang bikin dia berkorban buat aku yang ngebuat aku semakin cinta samadia..

Banyak pelajaran yang bisa di ambil dari hubungan special ini, dimana LDR mengajarkan kita untuk sabar, dewasa, percaya, harapan, cita2, menggapaitujuan, penghargaan waktu ketemu, menghargai, keterbukaan, kejujuran, penyesalan kalo waktu ketemu berantem  itu yamg selalu aku dan adam hindari..

Nikmatin aja prosesnya sepahit apapun nanti juga indah. Ada kata yang selalu bikin aku kuat buat ngejalanin ini semua sama adam
sabar ya sayang... percaya deh semua ini akan menjadi indah pada waktunya
Dan LDR ini bisa aku jadikan cerita menarik yang bisa dikenang nantinya saat kita sudah di pertemukan jadi satu secara utuh. Aku percaya kamu :).. aku percaya kita..

“and i hope it will be everlasting” ilove you sayang ({})

No comments:

Post a Comment